Kata Pengantar

Iklan Premium

Ancaman Gempa dari Perut Bumi Jakarta | pasang iklan gratis, pasang iklan tanpa daftar, pasang iklan baris

Jumat, 20 Oktober 2017

AFBCASH INDONESIA - Pikirkan gempa 7 taraf Richter menghantam Jakarta. Serta sumber gempa itu teramat dekat, yang mungkin saja setiap hari Anda melaluinya atau bahkan juga waktu membaca tulisan ini Anda pas di atasnya.

Beberapa waktu terakhir, ada sedikit kegaduhan di kelompok pakar bumi kita. Pemaparan pakar geodesi Australia, Achraff Koulali, yang dipublikasikan oleh Elsavier pada 2016 temukan sesar aktif melintang sekitaran 25 km. di selatan kota Jakarta. Sesar ini kepanjangan dari Sesar Baribis.
Sampai kini keluar asumsi Sesar Baribis cuma membentang dari lokasi Cilacap di Jawa Tengah sampai lokasi Subang, Jawa Barat. Temuan Koulali menolak itu serta menyebabkan perbincangan di kelompok ilmuwan.

Bila merujuk temuan Koulali, sesar ini melintang dari Purwakarta, Cibatu (Bekasi), Tangerang, serta
Agen, Bola, Kasino, Rangkasibitung. Bila ditarik lurus dari Cibatu ke Tangerang, dengan kasar dijumpai sesar ini melalui sebagian kecamatan di Jakarta seperti Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, serta Jagakarsa.
Pakar geologi dari Pusat Geoteknologi Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia, Dr. Danny Hilman Natawidjaja, mengatakan dengan saintifik penelitian Koulali ini valid.

Website: http://beritapolitik77.blogspot.com/2017/10/ancaman-gempa-dari-perut-bumi-jakarta.html

copy from:

http://kalimantantengah1.blogspot.com/

 


tag: pasang iklan gratis, pasang iklan tanpa daftar, pasang iklan baris

 

0 komentar:

Posting Komentar