Kata Pengantar

Iklan Premium

Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha Modal Nol | pasang iklan gratis, pasang iklan tanpa daftar, pasang iklan baris

Sabtu, 08 Agustus 2015

Siapa bilang bisnis itu selalu identik dengan modal? Sudah terbukti bahwa modal utama itu KEBERANIAN, kedua KREDIBILITAS (nama baik), ketiga adalah KETRAMPILAN. Kalau Anda selalu mengasah ketiganya, jalan berikutnya akan terbuka.

Kalo ditanya apa modal paling utama menjadi pengusaha muda? Jawabnya: KEBERANIAN..! Pintar? Gak menjamin jadi pengusaha. Terbukti banyak orang pintar yang masih jadi karyawan, meski sudah minum tolak angin. *ehh..

Kabar baiknya, berani itu bisa dilatih dan tidak berbahaya. Mau? Gampang saja.. mulailah belajar "Berani Tanya..!". Tanya apa?

Kalo belum punya mobil, dalam 3 hari, mulai dari sekarang, harus berani datang ke showroom mobil. Terus coba masuk kedalam, kalau bisa test drive. Kemudian tanya harganya, boleh dilanjutkan tawar-menawar. Ingat: Tanya aja gak bayar, nawar juga belum pakai duit kan?

menjadi pengusaha muda sukses.jpg
Sumber: Ebook The Power of Kepepet
Kalau gak pengin punya mobil, mau ibadah aja. Ya boleh juga. Misal pengin naik haji atau umroh.. Datangi biro Umroh Haji, tanya-tanya, ambil brosur, kalau perlu DP-in. 100 ribu juga DP kan? Kalau gak jadi pun, setidaknya udah pernah DP.

Namanya pengusaha, kan butuh tempat usaha tuh, seperti kios, ruko untuk kantor atau rumah. Nah, kalau lihat rumah, kios, ruko, ada tulisan "DIJUAL" atau "DISEWAKAN", maka wajib tanya dan langsung tawar. Ingat lagi: Tanya aja gak bayar, menawar pun juga gak bayar.

Yang gak praktek dalam 3 hari, maka pantatnya bisulan..! Setuju..?

Kalau kedua tugas kecil itu Anda lakukan, in sya Allaah akan terasa getaran keberanian di diri Anda.

Belajarlah menawar, minta bayar mundur, cicil, atau kerjasama. Misalnya ada gerobak seken nganggur → tawar bayar cicil atau sewa bayar mundur. Kalau gak mau? Cari sampai ada yang mau..!!

Jangan banyak berandai terhadap hambatan → itu sama dengan berdoa mengharap hambatan. "Jangan2, jika2, maka2, kalau2, iya2, nggak2, nanti2.." → terus kapan mulainya?

Jika Anda sudah dapat salah satu, misalnya tempat, maka akan jauh lebih mudah mencari elemen lainnya dengan negosiasi. Jika ditanya, "Sudah ada tempatnya?", maka Anda bisa menjawab, "Oww sudah disitu..!" → investor atau rekanan Anda lebih percaya, daripada Anda bilang "Rencananya…". Betulkah?!

Jika mentok 1 jalan, cari jalan yang lain.

Meski impian besar, tapi mulailah dari yang kecil, yang Anda bisa lakukan dan kuasai.

Investor atau rekanan akan lebih percaya jika Anda sudah punya langkah, daripada yang hanya bilang, "Rencananya…"

Itulah langkah kecil yang bisa Anda lakukan jika ingin menjadi pengusaha sukses. Meski langkah kecil, jika Anda melakukan maka akan berdampak besar..!

Demikian Insipirasi dari Kisah Sukses Pengusaha modal nol. Semoga memberi pencerahan untuk kita semua.

Website: 

copy from:

http://kalimantantengah1.blogspot.com/

 


tag: pasang iklan gratis, pasang iklan tanpa daftar, pasang iklan baris

 

0 komentar:

Posting Komentar